Site Loader
Hand Sanitizer

Selain masker, maka hand sanitizer merupakan hal wajib yang sering dibawa-bawa pada saat bepergian keluar rumah di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid 19 ini. Hand sanitizer bahkan sempat langka beberapa waktu lalu, namun kini bisa pesan di jasa Pembuatan Hand Sanitizer.

Fungsi Hand Sanitizer

Hand sanitizer atau cairan antiseptik ini memiliki fungsi penting untuk menjadi desinfektan, guna menghambat atau memperlambat pertumbuhan dari suatu mikroorganisme yang ada di jaringan tubuh hidup, seperti pada permukaan kulit, dengan cara mengurangi patogen pada tangan.

Aneka Jenis Hand Sanitzer

Bentuknya bisa liquid atau spray dan gel atau busa. Mungkin timbul pertanyaan bentuk hand sanitizer manakah yang lebih ampuh untuk membersihkan tangan. Tiap bentuknya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Hand Sanitizer Spray atau Liquid

Disinfektan cair atau hand sanitizer spray pada umumnya mampu bekerja dengan secara lebih cepat, yakni hanya perlu waktu selama sekitar kurang dari 15 detik. untuk menghilangkan virus atau bakteri. Selain itu, hand sanitizer cair juga lebih mudah mengering jika dibandingkan degan hand sanitizer yang berbentuk gel.

Hand Sanitizer Gel

Sedangkan pembersih atau hand sanitizer gel akan memerlukan waktu hingga selama 30 detik untuk bekerjanya. Namun akan mampu bertahan dan terus tetap bekerja secara lebih lama durasi jangka waktunya jika dibandingkan hand sanitizer bentuk spray atau cair atau likuid. Selain itu, cara pemakaian hand sanitizer dalam bentuk gel juga lebih mudah, isinya juga lebih mudah dikeluarkan jika dibandingkan dengan hand sanitizer yang dalam bentuk cair. Hand sanitizer dalam bentuk gel juga bisa disediakan dalam kemasan berukuran yang kecil sehingga akan lebih mudah dibawa ke mana saja.

Cara Pengunaan Hand Sanitizer

Walaupun kedua bentuk hand sanitizer tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, namun secara ilmiah keduanya sama-sama bisa efektif untuk mencegah penularan virus Corona. Cara penggunaannya harus benar. Setelah isinya dikeluarkan lalu oleskan dan ratakan secara menyeluruh ke bagian kedua tangan hingga sampai ke sela-sela jari serta di bawah kuku juga. Lalu pastikan juga bahwa kandungan alkohol dan etanol yang ada pada hand sanitizer setidaknya 60% atau lebih besar.

Hand sanitizer memang bisa dibuat sendiri tapi daripada repot-repot membuat sendiri, maka bisa pesan saja hand sanitozer kepada jasa Pembuatan Hand Sanitizer, kualitas terjamin dan harganya juga terjangkau.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *